//
- 8 Jun 2012

Welcome To My Belly

Telat mens dua hari.
Kami sedang berlibur di Payakumbuh, Sumbar.
"Mungkin memang telat", kata hubby.
"Gak, seharusnya gak telat. Payudara rasanya aneh. Kita cek setiba di rumah ya, ayah...", kataku.
Aku lupa mencatat tanggal terakhir mens-ku di kalender.

Penasaran.
Sekaligus berharap.
Sekaligus tidak.
Perasaan apa ini?

Aku ingin punya bayi di akhir tahun, bukan sekarang.
Tapi aku juga ingin menimang bayi, mencium aroma bayi, mendengar tangisan bayi.
Lagi.
Sekarang?
Bukan?
Nanti?
Ah, mana pendirianku?

Setiba di rumah, segera mengingatkan hubby membeli test pack sepulang kantor.
Ok, apa yang perlu kutakutkan dari sebuah test pack?
Ok, ini berbeda ketika pertama dulu.
Excited.
Too excited, malah.
Tapi sekarang?
Kenapa uring-uringan begini?
Oh, Mayya, kamu mau punya bayi tidak?
Jika mau, ini saatnya.
Jika tidak, ini juga saatnya.
Kamu tidak bisa menolak dan memundurkannya!

Dini hari. Subuh.
Menunaikan sholat.
Bawa test pack ke kamar mandi.
Ketika pertama kali aku melakukan ini,
rasanya bagai berjam-jam menunggu.
Dan sekarang, rasanya waktu begitu cepat berlari.
Dan, begitulah.
Dua strip.
Kamu hamil, Mayya.

BLANK

BLANK

BLANK

Bukankah seharusnya aku bersyukur?
ALHAMDULILLAH.
credit


Grasa-grusu mau melahirkan dimana.
Tentu saja, rumah sakit yang ditanggung asuransi suami.
Berarti periksa ke dokter yang praktek disana.
Dan kebetulan, dokter yang sama dengan dokter Little Bee.

Beberapa hari setelahnya, periksa ke dokter kandungan.
Sore hari, suami mendaftarkan nama.
Datang pukul 8 malam.
Seperti biasa, ditanyakan:
nama,
tinggal dimana,
nama suami siapa,
kapan mens terakhir,
hamil keberapa,
normal atau caesar,
timbang berat.

Baru dipanggil jam 10 kurang.
Little Bee gak rela Bundanya dibaringkan.
Sibuk memanggil.
Dokter mulai periksa, sensasi dingin di perut yang kurindukan.
Dan itulah dia, sang janin.
Muncul di layar monitor besar di depanku.
Enam minggu
Hubby tersenyum lebar.
Dokter berbicara bla bla bla
Tiba-tiba aku tidak fokus.
Pikiranku tiba di tempat lain.
Hatiku barulah merasakan sedikit sesuatu.
Cinta.

Entah kenapa, ketika menulis ini dan mendengar lagu ini,
Air mataku tak bisa berhenti mengalir.
Aku sekarang benar-benar cinta padanya.




Our another bundle from heaven, welcome to my belly.


post signature




Terinspirasi dari jurnal hamil punya mbak Ulu. Yup, aku memang (baru saja) hamil, mbak ^_^
Semua perihal mengenai kehamilanku akan berada di kategori Pregnancy Journal.



Note:
Ternyata Allah berkehendak lain, aku mengalami pendarahan dan keguguran pada minggu ke-10. Penyebabnya adalah janin tidak berkembang. Bayiku, engkau tetap adalah bagian dari anggota keluarga kami hingga kapanpun. Allah begitu sayang padamu sebelum aku sempat memeluk dan mendengar tangisanmu. Tunggu Bunda, nak.

52 komentar:

  1. Alhamdulillah, Barakallah ...
    Insya Allah membawa kebaikan, semoga kehamilan yg lancar & tidak bermasalah.

    BalasHapus
  2. Mayyaaaaaaa.......
    gak rela...gak rela....
    kok aq disalip seeeh.....???
    hehehehe.....

    tapi...
    bacanya aq ikut deg-degan lho....
    pengen cepet selesai dan baca endingnya
    ternyataaaa......
    taraaaaaa......
    alhamdulillah aq ikut seneng
    6 minggu berarti 1,5 bulan ya...?
    selamat ya Mayyaaa......
    *big hug*

    doain aq cepet nyusul yaaaaa......

    BalasHapus
  3. Huaaaaaaaaaaaa... Selamat Mayya... Senangnya Lil Bee bakal punya adek.. *hugs*

    InsyaAllah lancar sampai lahiran yaaa..

    BalasHapus
  4. good newsssss.....berita bahagiaaaaaa....senangnyaaa, alhamdulillah. tetep sehat ya mbaaa *peluk*

    BalasHapus
  5. peluuukk..selamat yaa jeng Mayya... Barakalloh, semoga sehat selalu sang janin dan ibu sampai lahiran ya

    BalasHapus
  6. Wah si little bee mau punya adek..slamat ya mbak..jaga kesehatan, jgn terlalu capek, coz trimester pertama itu biasanya masih rentan :)

    BalasHapus
  7. congrats ya may!!! semoga semuanya berjalan lancar dan sehat2 semua...

    BalasHapus
  8. alhamdulillah.. Selamat yaa... Semoga sehat terus utk ibu & bayi dlm kandungannya ya :)

    BalasHapus
  9. Selamat ya, May. Itu titipan dan itu adalah amanah. Eh, kok ngomongnya 'itu' ya, seharusnya anakmu ^_^

    BalasHapus
  10. selamat ya mbak...spertinya dari awal artikel apa yg mbak rasakan istriku jg skrg merasakannya..tp dia dah telat sebulan lebih ehhehe

    alhamdulillah ya

    BalasHapus
  11. selamat yaa !! semoga semua nya lancar :D

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah selamat ya ka, =)

    BalasHapus
  13. Aaah senangnya, ikut berbahagia May, mudah2an aj nular ke aku nih hihihi.

    Semoga lancar dan sehat selalu ya ;)

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah..
    Selamaat..
    Asiik punya ponakan baru..

    semoga sehat ya May..
    *pundaknya masih bisa di penjem gaa/

    BalasHapus
  15. semoga kehamilannya diberi kelancaran & kesehatan...aamiin
    mb..
    salam kenal y

    BalasHapus
  16. selamat ya....ini anak keberapa...

    BalasHapus
  17. Selamat yach...semoga lancar selalu...

    BalasHapus
  18. wuihh 6 minggu , selamat yaa mbak maya, semuga sehat sampai persalinan, ikutan seneng deh bacanya :D

    BalasHapus
  19. @deyAmin...makasih ya mbak!

    BalasHapus
  20. @DiandraNiatnya sih gak nyalip, mbak...Udah rejeki dari di atas siiiiih... ^_^

    Mdh2an mbak cepat nyusul yaaaa...
    Amin...
    Amin...
    Amin...

    BalasHapus
  21. @bebeAmin...makasih ya bebe sayang!

    BalasHapus
  22. @IrmaSenjaaminnnn....makasih ya mbak irmaaaa!

    BalasHapus
  23. @@yankmira*peluk ampe sesak nafas*
    Aminnnn...Makasih ya mbak Miraaa!

    BalasHapus
  24. @SeagateMakasih wejangannya ya mas Sigit! ^_^

    BalasHapus
  25. @ArmanMdh2an ya ko...Makasih yaaaa!

    BalasHapus
  26. @ke2naiAmin...makasih doanya ya mbak Chi!

    BalasHapus
  27. @Bang AswiAhahaha...Kali ini gapapa, besok-besok dilarang hehehe...Makasih ya bang Aswi!

    BalasHapus
  28. @Dhymalk dhykTaMakasih yaaaa....Mdh2an sang istri sehat sampai lahiran ya! Salam buat si mbak!

    BalasHapus
  29. @OrinAmin...makasih doanya ya Orin! Mdh2an segera menyusul.Amin!

    BalasHapus
  30. @Nchie HanieAmin....Makasih ya mbak! Yang besar kan perutnya mbak, pundakku masih lowong kok hihihi...

    BalasHapus
  31. @irmarahadianAmin...makasih doanya ya irma...

    BalasHapus
  32. @Rina Susanti EsaputraMakasih ya mbak..anak kedua, mbak Rina...

    BalasHapus
  33. @Niar Ci Luk BaaAminnnn...makasih ya mbak Niar....^_^

    BalasHapus
  34. huwaaaaa... mayyaaaaa... welcome to d'club.. hihi.. *peluk 'n kecup basah*. Aku ikut seneng bgt nih.. semoga kehamilannya slalu sehat.. 'n persalinannya lancar.. aminnnn

    BalasHapus
  35. congrats!! btw blog nya bagus... salam kenal ya :)

    BalasHapus
  36. Congratlation yaaa jeung Mayya darling! Udah baca dari kmrn2 postingannya lewat email tapi baru skrg bisa mampir hehe...semoga sehat dan lancar yaa XO

    BalasHapus
  37. @covalimawatiAminnnn....Makasih ya cova sayaaaang!

    BalasHapus
  38. @JeanetteThanks Jeanette! Makasih dan salam kenal kembali!

    BalasHapus
  39. @RinaAmin...Iya gapapa kok Jeung Rina...Aku maklum dengan kesibukanmu hihihi...Makasih yaaa!

    BalasHapus
  40. Ya Allah.. merinding bacanya.. selamat mba mayyaaaa.. *peluk peluk*

    semoga Ibu dan si kecil (juga Lil Bee tentunya) selalu sehat. semoga juga lancaarr :')

    BalasHapus
  41. Aku aja terharu bacanya, May. Gimana kamu yang lihat langsung :)
    Slamat ya, moga semua dilancarkan Alloh SWT, amin :)

    BalasHapus
  42. Selamaaaatt *peluk kenceng*

    BalasHapus
  43. Ikut Bahagiaa... semoga aq menyusul ya mba... Peluuukk mb Mayy.. Moga nular hamilnya;)..

    BalasHapus
  44. @DellaAmin..makasih ya mbak Della sayangggg!

    BalasHapus
  45. @deMakasih mbak! *peluk lebih kenceng*

    BalasHapus
  46. @khansaMudah2an mbak Khansa segera menyusul yaaaaa! Amin! *peluk balik*

    BalasHapus
  47. Mayya, baru blogwalking lagi nih, en senangnya membaca berita ini. Selamat ya say. Semoga bayi n bunda sehat selalu. Moga2 cewek hihihi....

    BalasHapus
  48. @VicaMakasih ya mbak ^_^ Tapi kayaknya belum rejeki aku nih...

    BalasHapus

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Facebook

This blog is
Protected by Copyscape Plagiarism Detection
myfreecopyright.com registered & protected
DMCA.com
Copyrighted by Mayya.
Don't copy anything of this blog without any permissions.