//
- 11 Sep 2012

Welcome Back, Mayya!

credit
Setelah berleha-leha hiatus selama bulan Ramadhan, hanya posting beberapa kali untuk special event, akhirnya I'm back!

Ada yang merindukan Mayya? Hihihihi...

So, kegiatan-kegiatan inilah yang saya kerjakan sebulan (lebih) terakhir ini:



OVEN IMPIAN

Gara-gara dapat arisan, akhirnya bisa kebeli oven impian. Mampir ke toko elektronik, yang ada cuma dua merk. Cosmoven (oven dari Cosmos) yang tidak lebih dari 400 ribu dan Domo (oven dari Modena) yang tidak lebih dari 500 ribu. So, pasti yang kepilih Cosmoven *alasan klasik, lebih murah!*. Itupun karena baca review mbak Ika di dapurhangus-nya. Oven ini bisa pakai api atas dan api bawah. Watt-nya pun sesuai dengan di rumah, 800 watt. Jika salah satu api saja yang dihidupkan berarti hanya 400 watt.Overall, saya puas dengan oven ini!

credit


Apa makanan pertama yang dimasak tanpa timbangan, mixer dan cetakan kue?
Bermodal loyang, resep pertama yang dimasak adalah Macaroni Schotel-nya bebe, tapi karena gak pernah coba skotel, gak tahu buatan saya yang kemarin itu enak atau gak. Hahaha....

Pulang kampung, ternyata kakak ipar rajin banget masak kue dari oven tangkringannya. Naluri masak saya jadi makin terusik!

Sesampainya dirumah langsung berlanjut mulai beli timbangan di serba 6000 seharga 30 ribu.
Setelah itu coba resep kedua, Bola-bola keju ala Dapur Hangus-nya mbak Ika. Ternyata memang lebih enak kalau pakai isian. Waktu itu saya coba pakai chocochips dan Little Bee suka banget (makan chocochips-nya aja). Itulah pertama kali Little Bee 'membantu' saya membentuk adonan jadi bulat-bulat.

(Foto memang tidak ditampilkan, karena foto-foto dari blog-nya Bebe dan blog-nya mbak Ika lebih keren hehehe *alesan!*)

 Lalu, resep ayam panggang oven adalah menu wajib yang harus dicoba. Resepnya dari sini. Dengan sekali percobaan, berhasil! Hasilnya enak banget! Little Bee aja suka!

 Resep berikutnya yang jadi percobaan adalah donat panggang. Resepnya hasil gugling disini. Hasilnya, donatnya gak mengembang dengan baik dan kurang lembut. Ini jadi PR resep berikutnya untuk diperbaiki. Kalau bisa sih, donat lembut ala JCO. Ada yang pernah mencoba? Share dong!

Memasak memakai oven yang paling sulit adalah menentukan suhu dan lama masaknya. Kadang tertulis misalnya 170 derajat selama 20 menit, nyatanya ketika selesai dimasak, belum matang, harus masuk oven lagi. Jadi pendalaman karakter si oven itu juga mata pelajaran buat emak-emak yah?

BERBUKA PUASA TANPA HUBBY

Jam kantor hubby yang berbeda dari kebanyakan orang, mau gak mau saya harus 'rela' ketika saya dan hubby terpisahkan ketika berbuka puasa. Hubby berbuka di kantornya dan saya berbuka dirumah. Mau masak kolak dan makanan berbuka lain rasanya akan kebanyakan karena saya cuma sendiri. Padahal sebenarnya pengen banget berbuka dengan kolak. Jadilah, makanan paling elit yang saya masak waktu itu hanya Kolang-kaling Karamel. Itupun karena bahannya gampang, dijual di warung dekat rumah.
Atau berbuka dengan kurma yang gak habis-habis saya makan berhari-hari.

Walaupun begitu, rasa bahagia tetap tak terkira ketika waktu berbuka, hubby nge-sms "Selamat berbuka, istriku sayang..." setiap hari.

Berbuka dengan hubby hanya ketika hubby dapat libur rutin dari kantor. Jadi bisa dihitung jari deh, kami berbuka bersama.

REUNI TEMAN LAMA

Satu hal yang selalu jadi episode sedih ketika bulan Ramadhan adalah, sulitnya reuni dengan teman-teman lama yang sudah kembali dari perantauan. Sejak menikah, mau tidak mau saya harus ikut mudik ke tempat mertua yang sekarang tinggal sendiri. Jadi ketika acara berbuka bersama yang diadakan oleh teman sekolah dan teman kuliah yang biasanya dilakukan di minggu akhir Ramadhan, jarang bisa saya ikuti karena biasanya kami sudah pulang mudik.

Malah tahun ini, sama sekali saya tidak hadir di satupun acara berbuka bersama.

Bertemu dengan teman-teman adalah hal langka yang bisa saya lakukan setelah menjadi ibu. How sad it is!

Namun, ternyata dunia blogger membawa saya kepada kopdar kedua saya, yaitu kopdar pertama Kumpulan Emak-Emak Blogger!

KOPDAR RAMADHAN, KUMPULAN EMAK-EMAK BLOGGER PEKANBARU

Diawali dengan sahutan mak Ewida di grup Kumpulan Emak-Emak Blogger atau KEB, memanggil para emak blogger dari Pekanbaru, terkumpullah lima emak-emak beranggotakan Ewida, Else, Lusiana, Oci YM dan saya untuk mengadakan kopdar.

credit
Jadilah setelah kopdar pertama saya dengan Blogger Bertuah, saya bisa menghadiri kopdar KEB setelah setahun bergabung dengan komunitas ini yang kini mulai berkibar. Kami memutuskan untuk bertemu di Perpustakaan Soeman HS pada hari Minggu, 5 Agustus 2012 pukul 10 pagi di bulan puasa itu.



Untuk detail, sudah dijabarkan para emak-emak di masing-masing blognya:
Bukan Emak Biasa oleh mak Ewida

FILM dan DORAMA

Selama masa hiatus, menonton film dan dorama jadi rutinitas setelah sahur dan menunggu adzan subuh. Dorama yang saya dan suami pilih adalah dorama besutan manga favorit kami.

 
Kurosagi adalah manga/dorama yang berkisah tentang seorang penipu yang menipu balik penipu lain. Sering mendengar atau bahkan pernah mengalami penipuan? Dorama/manga ini mengambil kisah dari penipuan-penipuan yang pernah terjadi.
credit

Dorama/Manga ini begitu menarik hati karena diceritakan dengan sangat detail dan baik bagaimana orang-orang agar waspada akan modus yang dilakukan seseorang yang tidak berniat baik terutama dalam menjalankan bisnis.
Jika tertarik dengan manganya, bisa baca disini.



Bambino adalah manga/dorama mengenai kisah seorang koki muda yang menjalani magang dari kota kecil ke restoran Italia besar di Roppongi.
credit

Dorama/Manga ini mengupas bagaimana suasana 'perang koki' dapur di balik bersahaja dan menyenangkannya sebuah restoran, dan bagaimana perasaan koki untuk sebuah masakan ketika disajikan. Jika menyukai dunia masak memasak, ini bakalan jadi favorit!
Jika ingin membaca manganya secara online, bisa baca disini.

FINALLY, ME TIME!

Setelah berkutat selama 24 jam 7 hari seminggu bersama Little Bee hingga ia berumur 3 tahun saat ini, sudah saatnya saya mengambil 'cuti' sejenak. Dan begitulah, suatu hari di bulan puasa, saya meminta pada suami untuk mengajak Little Bee jalan-jalan berdua dan meninggalkan saya di mal. Menonton bioskop sendirian walaupun hanya 2 jam seperti hape lowbat yang dicharge full!

Ayo para suami, kapan terakhir memberikan 'me time' pada istri yang biasanya berkutat pada rumah dan anak?

LEBARAN YANG DITUNGGU

Seperti biasa, setiap tahun, kami sekeluarga mudik ke Payakumbuh.
Lebaran inilah pertama kali, saya bisa sholat ied berjamaah lagi. Alhamdulillah, Little Bee baik banget, selama sholat, ia mengikuti gerakan sholat juga. Padahal sempat khawatir juga jikalau Little Bee jadi histeris, dan siap-siap pulang jikalau itu terjadi.

Di hari ketiga, kami bertiga naik motor menuju Bukittinggi, mengajak Little Bee jalan-jalan ke Kebun Binatang Kinantan, tapi sayang, karena memory card si Ayah rusak, foto-fotonya pun hilang begitu saja.

Ini beberapa foto yang terselamatkan:




Dalam perjalanan pulang dari Bukittinggi ke Payakumbuh, ternyata cuaca tidak bersahabat. Hujan mulai turun di tengah kemacetan. Jadilah kami bertiga beranak kehujanan di atas motor. Namun karena selalu siap sedia di tas, minyak kayu putih menjadi penyelamat sehingga Little Bee tidak sakit. Alhamdulillah...



Ok, segitu dulu banyaknya postingan hari ini. Saatnya seorang Mayya kembali menulis dan blogwalking! Yang ingin dikunjungi blognya, tunjuk tangan!



post signature

52 komentar:

  1. hohoho lengkap banget ini postingannya mba May..like it..:))

    jadi pengen nonton juga deh dorama bambino, setelah dorama terakhir yang aku tonton itu yang judulnya pride, yang maen si takuya kimura..:D

    BalasHapus
  2. welkombek mbak.. wah sayang ya memory cardnya sp rusak..

    BalasHapus
  3. Di rapel yaa mbak postingannya, panjang sekali, eeh seru yaa mbak bisa beli oven, percobaan masak juga :D

    Ituh foto2 nya littel bee mesti mecucu yaa, wakakak tapi seru anak kecil deh :D

    BalasHapus
  4. little bee kalo difoto kok ya lucu begitu, , cute syekale.... nonton 2 jam sendirian?? mauuuuu...

    BalasHapus
  5. Serunya yang kopdar Pekanbaru!
    Iya katanya waktu lebaran kemarin Payakumbuh macet ya, Mbak.
    Temenku dari padang ke Payakumbuh katanya terjebak macet parah. *eh payakumbuh bukan ya ? kayaknya sih iya*

    BalasHapus
  6. wahh mba maya borongan ceritanya nih, tp saya malah ingin beli oven nih... ^^

    apa kabar mba ? sehat-sehat ya... salam untuk litlle bee :)

    BalasHapus
  7. pa kabar Mayya. Wah beli oven, bakal rajin baking deeh... Welcome back ya

    BalasHapus
  8. postingan borongan banget, ya mbak? hihi
    btw,, itu jun matsumoto laris banget kalo di J-dorama :D

    BalasHapus
  9. very very complete posting.. aku aja udah lam gak posting juga gak se niat ini buat posting
    kak maya cumungut beuuut :D

    BalasHapus
  10. aduuh sayang banget foto2nya pada ilang.
    foto2nya bagus... paling suka yang pertama!! keren abis may!!!!

    BalasHapus
  11. Duh, kapan ya bisa beli oven.. T^T
    Ngiri..

    BalasHapus
  12. @DesiPride itu dari manga juga mbak Des? Nanti gugling ah...

    BalasHapus
  13. @ke2naiyang penting memory ceritanya ada kan mbak? hihihi

    BalasHapus
  14. @Niar Ci Luk BaaKlo postingannya gaji, lumayan juga kan Niar? Hihihi...

    Makasih ya Niar!

    BalasHapus
  15. @Bunda KanayaEmaknya cute juga kaaaan? *salah fokus*

    Ayo mbaaak...sekali-sekali bolehlah me-time ke salon atau pergi spa.... ^_^

    BalasHapus
  16. @Indah KurniawatyIya nih...apa warga Jkt dan Pku numplek ke Sumbar yah?

    BalasHapus
  17. @IrmaSenjaSelagi belum bisa borong barang sale inih!Postingan dulu deh hihihihi...Mdh2an kesampaian juga beli ovennya ya mbak...

    Baik...alhamdulillah sehat...mdh2an mbak juga diberi kesehatan selalu...amin... *peluk cium dari Little Bee*

    BalasHapus
  18. waaaah.. kegiatannya banyak amat, pantesan mpe libur ngeblognya.. hihihi.. :P
    Baca ini jd pengen nonton dorama lg. Lg kehabisan stok nih.. hehe. Dah lama pengen ntn Kurosagi ma Bambino, tp nyari di tkg dvd bajakan kok ga ada ya :D. Klo mo donlot lamaaaaa.. Mayya mau minjemin ga? *kedip2in mata* :D
    Ayam panggangnya kliatannya maknyus tuh.. mau donk.. ^^

    BalasHapus
  19. @Vica ItemBaik mbak...Alhamdulillah...Mdh2an mbak dan sekeluarga sehat juga ya...Kasih tau dong mbak resep gampang masakan Eropa atau baking kue, mbak kan jago banget tuh! *puppy eyes*

    BalasHapus
  20. @catatannyasulungemang belanjaan aja yg bisa borong? hehehe...
    Sulung tau aja nih aku demen ama Jun Matsumoto...abis nonton dia di Bambino, kebayang-bayang terus pas mau tidur #eaaaa

    BalasHapus
  21. @leligulaliJadi blogger itu emang baca niat dulu Leli...hihihi....

    BalasHapus
  22. @ArmanBegitulah ko...Klo diinget-inget ntar jadi bad mood, bagus dilupain aja hehehe...
    Makasih ya ko, itu hubby yang motoin *Nyampein: Sayang, kata koh Arman, fotonya keren!*

    BalasHapus
  23. @DellaOpsinya tiga mbak: Tunggu THR taon depan, dapet arisan atau nabung! Hihihi...Mdh2an segera kebeli ya ovennya!

    BalasHapus
  24. @covalimawatiHahaha...bisa aja nih cova!
    Kirim gak ya? *rolling eyes*

    BalasHapus
  25. hayhay, aku malah suka sama fotonya mbak mayya.. fotonya ambilnya bagus lho, editannya juja. aih, :)

    BalasHapus
  26. ih jadi pengen beli ovennya deh, biar bs buat macaroni scottel :D

    BalasHapus
  27. waahhh blog nya baguuuss.. postingannya lengkap walau abis hiatus..

    saya juga tertarik sama oven cosmos itu..

    BalasHapus
  28. fotonya keren-keren mbak ...
    Dan cerita tentang oven itu bikin aku pengen beli juga, kalau oven listrik itu takut bayar listriknya nanti melonjak, ndak betul ya mbak?

    BalasHapus
  29. Ditengah leletnya jaringan internet, dgn tertatih2 baca postingan mayya...berhenti sampai di oven,..haha..jadi ingat aku dulu (16 th yll) kebelet pengen punya oven listrik,rasanya dapat 1 barang bahagiaaaa banget...teruskan memasaknya ya.

    BalasHapus
  30. maen-maen lagi ah kesini..abis tiap kesini orangnya lagi semedi..hehehe
    aku juga udah 4thn gak datang ke halal bihalal SMU.. :(
    me time soal nonton sendiri kayakny seru juga..biasanya me time-nya ketemuan sama temen2 lama.. :)

    BalasHapus
  31. Mayyaaaa...
    kenapa harus beli oven sih...
    kenapaaaah...duh...

    dan aku juga pernah dapet me time nonton bioskop sendirian, sedangkan abah jagain 2 anak di mall...hihihi...

    Nonton sex and the city...gila udah lama banget yah...hihihi...harus segera menuntut me time lagih nih kayaknya!

    BalasHapus
  32. wah...kalau bln ramadhan ga posting, berarti bisa khatam 2/3 x dong....:)
    salam kenal mbak

    BalasHapus
  33. salam kenal .. mungkin belom mampir ke blog ku yang sederhana ini hehe http://kinzihana.blogspot.com/

    BalasHapus
  34. bener2 come back ya Mak. wuih punya mainan baru pantesan, aku mau donk coba macaroni nya, hehehe. "Tetaplah menulis maka kamu akan tau siapa dirimu"

    BalasHapus
  35. Hahaha ngrapel ya ceritanya
    Saya mau ngrapel malah rasanya males bgt :P
    iih aq jg pngn lo pny oven
    Nunggu dapat arisan ah :)

    BalasHapus
  36. Mbak Mayya, aku bertamu lagi :)

    BalasHapus
  37. wah, sebulan hiatus pas nulis puanjang banget ya mba mayy hahaha....

    kirim2 dooonk kue nyaaa :p

    BalasHapus
  38. @Miss Rochma - Mama Arkananta*blushing* Jadi ge er krn dipuji terus nih *cubit sayang*

    Makasih ya mbaaak!

    BalasHapus
  39. @Rahmi AzizaMdh2an kesampaian ya mbak! Amin!

    BalasHapus
  40. @Nike (Tania's mom)Makasih ya mbaaak! Mdh2an dapet juga ovennya!

    BalasHapus
  41. @liannyhendrawatiMakasih ya mbak lianny...
    Kalau masaknya pakai api bawah aja trus terakhirnya masak pake api atas aja, rasanya gak terlalu melonjak. Apalagi klo cuma masak pake oven sekali seminggu.

    BalasHapus
  42. @MommykerenBerarti bisa nih bagi-bagi ilmu bakingnya nih mbak? 16 tahun lagi aku udah jadi emak yg gimana yak hihihi...

    Oh ya, feed blognya mak ewi diaktifin duonk...jadi ntar link blognya bisa update di sidebar...

    BalasHapus
  43. @Tita OktiPengennya sih me time ketemu teman lama, tapi sayangnya udah mencar kemana-mana ;(
    Me time ama mbak tita aja deh hihihi...

    BalasHapus
  44. @Bibi Titi TelitiKenapa beli oveeeen? Karena gak bisa ke Koreaaaaa! hahaha....

    Me time apa lagi yah? SPA kayaknya enak banget tuh!

    BalasHapus
  45. @sri komarudinHahaha...ternyata aku gak serajin itu mbak ^_^

    Salam kenal kembali!

    BalasHapus
  46. @hana sugihartisalam kenal...tunggu kunjunganku yaaah...

    BalasHapus
  47. @@yankmira | Mira Sahidaku gak yakin makaroni skotelnya itu enak mbak hihihi....tunggu percobaan berikutnya aja ya ^_^

    BalasHapus
  48. @esti sulistyawanAyo mbak, dirajin-rajinin aja nulisnya...

    *berdoa spy mbak esti segera dapat arisan*

    BalasHapus
  49. @ingafetysilahkan..silahkan *suguhin teh dan kue*

    BalasHapus
  50. @Mila SaidApalagi kalau setahun hiatus ya Mil? hihihi...

    Kirim2 resep aja deh ya....jakarta-sumatra jauuuuh hihihi...

    BalasHapus
  51. Mayyaaaaa.. kangeeeen.
    Mana foto makanannya.. aku kan penasaran.. hihihi.. Tapi yakin rasanya pasti enak deeeh.. :P :-d

    Yaampuun.. nyesek banget ya memory cardnya rusak T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kangen jugaaaaa *hugs*
      Fotonya cuma satu itu, si ayam oven doang hehehe....lumayanlah bisa jadi menu andalan restoran *halah*
      Iyah, sesuatu banget klo memory card rusak >_<

      Hapus

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Facebook

This blog is
Protected by Copyscape Plagiarism Detection
myfreecopyright.com registered & protected
DMCA.com
Copyrighted by Mayya.
Don't copy anything of this blog without any permissions.