//
- 21 Des 2012

[FlashFiction] Di Bawah Menara Cinta

Aku mendekatkan diri padanya. Kami saling berpandangan. Rasanya masih belum percaya sekarang kami ada disini.

Ia tersenyum bahagia. Ia masih tampak cantik seperti dulu. Seperti pertama kali aku mengenalnya. Pucat dan rambutnya yang makin rontok belum bisa mengalahkan cintaku padanya.
 

"Sudah siap?", tanyaku. Ia mengangguk lemah. Bus telah berhenti di halte tujuan, dan perlu beberapa langkah lagi menuju tempat impian kami.

Butuh penantian panjang agar bisa ke negeri ini, negeri para pecinta. Dan sekarang, kami berada tepat di hadapannya. Menara Eiffel.

hasil capture-nya bebe
"Sebentar lagi jam 8! Kamu pasti mau lihat ini!", kataku. Seketika Eiffel yang kokoh itu berubah menjadi menara tercantik, penuh dengan kelap-kelip lampu keemasan. Indah. Mempesona.

Ia menitikkan air mata. "Aku tak percaya bisa melihat keindahan ini denganmu," katanya. "Terima kasih sudah melakukan ini untukku."

"Apapun akan kulakukan untukmu, sayang. Agar engkau bahagia.", aku menatap wajahnya yang teduh lekat-lekat.

"Ini adalah mimpi terbesarku untuk bisa bersamamu disini, dan engkau telah mewujudkannya." ujarnya.

"Bahagiakah kamu, sayang?", tanyaku.

"Aku begitu bahagia hari ini. Berada di dekatmu.", ia tersenyum.

"Sekarang, karena kita sudah disini...", kataku pelan, sambil mengeluarkan sesuatu dari saku, "maukah engkau menikah denganku?". Kusodorkan sebuah cincin sederhana padanya.

Ia terkejut sembari menutup mulutnya. Air matanya menetes.
Ia mengangguk, "Tentu saja! Tentu aku mau menjadi istrimu! Terima kasih sayang! Aku sungguh bahagia!"

Aku ingin bisa melihat senyumnya itu selama mungkin.


Kelap-kelip Eiffel usai setelah 10 menit, "Sekarang, istirahatlah, sayang." Kukecup kedua jariku di bibir dan kuberikan ke bibirnya. "Mimpi indah tentang kita...", aku menutup pembicaraan.

Air mataku menetes tanpa kusadari. Pantang seorang lelaki begini, tapi rasa cinta bisa mengalahkan segalanya. Kuhapus segera air mataku, kututup aplikasi Skype dan kumasukkan kembali Andromax-ku ke dalam tas. Dan juga cincin itu. Mudah-mudahan besok, ketika aku kembali, aku bisa menyematkan cincin ini di jari manisnya ketika ia terbaring lemah karena gerogot kanker di rumah sakit.

*** 

Note: 300 words

Flashfiction kedua ini diikutsertakan dalam #postcardfiction Kampung Fiksi yang disponsori oleh Smartfren
Wish me luck! ^__^

post signature

42 komentar:

  1. Haaaaaah.. kan kan kan kan kan.. endingnya suka gitu deh Mayya.. huhuhuhu

    BalasHapus
  2. haaaa.... gadget itu pasti milikmu mbaaaa mayyaaaa..... ^0^

    BalasHapus
  3. Duh salah nih gw bacanya sore-sore ujan pas kantor udah sepini begini, gw jadi makin sediiihh :(

    BalasHapus
  4. Sukaaaa,akhirnya selalu bikin penasaran may...

    BalasHapus
  5. koreksi dikit ya ...kependekan jadi 'touch'nya kurang dan rasa penasarannya terlalu cepat terjawab..

    BalasHapus
  6. entah itu cinta atau sahabat dekat,semua akan terasa indah jika selalu bersama dalam suka maupun duka

    BalasHapus
  7. *dan aku yang bacanya jadi ikutan terharu....*

    BalasHapus
  8. gara2 rambut rontok aku mikirnya udah kakek nenek atau lagi sakit. taunya lagi sakit :(.

    BalasHapus
  9. ya, kok ceritanya sedihh... :( hiks...

    BalasHapus
  10. Huaaahhhhhh... Kenapa endingnya selalu bikin mewek ???? Kamu selalu menggoda air mataku jatuh deeeehhhh.... Hihihihi....

    BalasHapus
  11. jadi ikut sedihh.. tapi as usual ceritanya keren..;))

    BalasHapus
  12. @rina susantikarena rule lombanya hanya 300 kata mbak, jadi dibuat sesuai kebutuhan :)

    BalasHapus
  13. @Andyiya mas, apalagi kalo di Eiffel ya ;p

    BalasHapus
  14. @Vica Itemhihihi ngasih clue-nya sedikit ya mbak :)

    BalasHapus
  15. sedihhhnyaaaaa.....
    bagussss dehhh

    BalasHapus
  16. @meyrinda*sodorin tisu* makasih ya mbak :)

    BalasHapus
  17. emang menyentuh ini FF.. hiks :(

    BalasHapus
  18. hiks..
    keren banget mba!
    selamat ya :)

    BalasHapus
  19. Waahh, pantes menang nih :) selamat ya Mbak

    BalasHapus

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Facebook

This blog is
Protected by Copyscape Plagiarism Detection
myfreecopyright.com registered & protected
DMCA.com
Copyrighted by Mayya.
Don't copy anything of this blog without any permissions.