//
- 31 Des 2012

Kaleidoskop 2012 | Resolusi 2013

credit
 Penghujung 2012 sudah di depan mata, sudah waktunya seorang Mayya me-review ke belakang, memperbaiki apa yang salah dan meningkatkan apa yang baik.

2012 adalah tahun dimana saya resmi menjadi seorang blogger karena sudah mulai blogwalking. Beberapa target di 2012 ternyata tidak tercapai seperti yang diharapkan. Tapi di balik itu semua, malah memperoleh achievement yang gak diduga-duga sebelumnya. How lucky I am!

JANUARI 2012


Masih belajar menikmati diri menjadi ibu rumah tangga setelah berhenti dari bekerja, iseng-iseng bertanya pada suami, apa setelah menikah, wanita gak bisa lagi mencapai mimpinya? Ternyata jawaban itu muncul gak sampai setahun setelahnya, di bulan November!

Diberikan award blogger pertama oleh Covalimawati yang cantik jelita, bahagianya sungguh gak terkira! *yes, saya lebay emang!*

Masih diisi curhat-curhat gak jelas, karena menemukan sebuah thread di kaskus forum Wedding yang berjudul "Aku Tak Mau Punya Anak". Di sini juga pertama kalinya, saya posting dengan bahasa Indonesia. Yeah, orientasi mulai berubah bok!

Selain itu, dibulan ini juga saya cerita mengenai pengalaman sewaktu kecil diejek Amoy oleh lingkungan sekitar, dan itu membuat saya jadi lebih kuat! Seperti kata Mister Friedrich Nietzsche, 'That which does not kill us makes us stronger'

FEBRUARI 2012


Di bulan full of love ini, lagi-lagi saya menerima award kedua dari Mbak Dee Ayu, emak expatriat di Korea.
Pasti tentu saja, selain itu ada cerita mengenai Little Bee The Gadget Freak Toddler, bagaimana ia belajar berbagi, dan bagaimana ia bisa-bisanya menjadikan emaknya ini sasak tinju. Onde mande!

Dua postingan di bulan ini, Alhamdulillah menjadi pemenang beberapa kompetisi menulis blog, berjudul Post Power Syndrome: Keluarga VS Karir (Giveaway Kemilau Cahaya Emas) dan Blogging is Healing (Ngeblog di Mata Perempuan). Menulis kedua postingan ini penuh dengan linangan air mata, karena harus membuka lagi luka dan sesak di hati. Dan semua itu terbayar dengan kompetisi pertama dan sekaligus kemenangan pertama! Subhanallah! Betapa gembiranya hati saya!

Disini jugalah saya menyadari ternyata saya punya bakat menulis, setelah sekian kali diyakinkan oleh hubby ^__^

Berhenti bekerja, membuat kehidupan perekonomian kami sungguh sangat pas-pas-an, dengan memberikan sedikit semangat ke hubby, kami tahu kami akan baik-baik saja. Setidaknya kami akan menghadapinya bersama, bukan?

MARET 2012

Lagi-lagi cerita mengenai Little Bee, kali ini saya cerita sewaktu hamil si bocah itu, ngidam banget sama si ganteng Nicholas Saputra, cerita melahirkan yang penuh dengan perjuangan karena setelah pecah ketuban, tetap bukaan 5 setelah menunggu 5 jam, dan pengorbanan saya sebagai ibu menerima perlakuan tidak adil oleh kantor, serta-merta kelakuan Little Bee yang dalam masa gak berhenti bertanya, APA.


Anekdot percakapan saya dan hubby tentang seberapa persen cinta saya, sungguh lucu sekaligus mengharu biru, dan bagaimana kekuatan sebuah doa mempertemukan kami bertahun lalu.
Di bulan ini, pertama kalinya kopdar dengan Blogger Bertuah yang berakhir insiden dan juga sekelumit cerita mengenai pesan seorang sahabat di buku tahunan SMA.

APRIL 2012


Menuliskan pengalaman  horror abis yang bikin keder blogger yang mampir adalah suatu kepuasan tersendiri hehehe...bahkan bersambung ke episode 2 saking panjang dan horrornya >___<

Berbeda dengan bulan lalu, disini saya jadi melankolis ama kelakuan baik budi-nya si kecil, tapi ternyata oh ternyata itu semua kalah oleh celotehnya yang bikin ngakak guling-guling.
Yeah walaupun bulan penuh cinta si Februari udah lewat, ternyata saya juga melankolis ama hubby dan terciptalah sebuah puisi cinta untuk si dia.
capture by hubby

Anehnya, gara-gara sebuah percakapan iseng kami mengenai poligami malah membuahkan kemenangan dalam sebuah giveaway, what a coincidence!

Di bulan april ini saya malah mendapatkan double award dari mas Seagate, sang Bejo!

MEI 2012

Saya mulai memberanikan diri untuk men-desain digicrapbook gratis untuk teman-teman blogger, itung-itung latihan agar lancar mendesain.

Melihat iklan kondie yang udah lamaaa banget gak muncul di televisi, saya jadi teringat kejadian lucu waktu adik saya menyangka iklan kondie adalah iklan permen *tepuk jidat*

Disini juga saya membeberkan sebuah penolakan untuk mengikuti tes kedua ujian negara karena gak tega ninggalin Little Bee untuk bekerja lagi. Bener-bener bikin dada sesak sesesak-sesaknyah!
Daaaaan, setelah gak pernah liburan sejak jadi ibu, jadilah kami sekeluarga pergi liburan ke Sumatra Barat dengan biaya klien! Iyak bener, si hubby ada tugas untuk pergi moto prewedding dan kami ikut! Yihaaa! Sibuklah berburu pashmina dan menikmati pantai indah diselingi foto-foto keluarga yang bikin energi balik lagi....


JUNI 2012

Bulan ini adalah bulan termuram bagi saya di 2012. Baru menikmati kesenangan bahwa saya hamil lagi, ternyata Yang Diatas berkehendak lain. Saya mengalami keguguran pada saat kehamilan 2,5 bulan. Betapa saya sangat sangat bersedih, kehilangan calon bayi yang ada dalam rahim. Namun perlahan-lahan, saya bangkit lagi dengan dukungan suami dan melihat betapa Little Bee begitu mencintai saya dengan kekocakannya.


JULI 2012

Kangen almarhum papa, saya bercerita sedikit mengenai hubungan saya dan alm. papa agar saya tidak lupa mengenai kenangan di antara kami bertahun-tahun setelah ia pergi.
Memutuskan untuk hiatus blogwalking selama sebulan ke depan, bulan Ramadhan, adalah keputusan terberat yang harus diambil untuk meningkatkan ibadah.


AGUSTUS 2012

Bulan Agustus adalah bulan penuh rahmat karena bertepatan dengan bulan suci umat muslim, Ramadhan, sekaligus merupakan hari Anniversary kami yang ke-4 dan ultah Little Bee yang ke-3. Begitu banyak berkat yang diberikan oleh-Nya kepada kami setiap bulan Ramadhan tiap tahunnya.Subhanallah!


SEPTEMBER 2012

Kembali dari hiatus dan tiba-tiba tertarik untuk mendalami belajar desain menggunakan Adobe Illustrator, terciptalah project untuk belajar bersama via twitter yang dinamakan #belajarAI, mdh2an akan terus jalan di thn 2013 dan tahun-tahun mendatang. Amin!
Oven yang sudah lama didambakan akhirnya terbeli juga, jadi mulai bisa acara manggang-memanggang maupun bikin kue yang biasanya cuma bisa ngiler di depan monitor *peluk oven*
Di bulan Spetember ini, entah kenapa dapat inspirasi untuk membuat fiksi dan terciptalah fiksi pertama berjudul Sekali Ini Saja, ternyata ini adalah awal dari lahirnya Flash Fiction-Flash Fiction khas Mayya.


OKTOBER 2012

Postingan terbanyak ada di bulan Oktober ini, karena project #belajarAI sudah berjalan sepenuhnya.

Ada cerita masa kecil mengenai keragaman suku dan agama dalam keluarga yang menguntungkan saya dan diwariskan ke Little Bee, sehingga kami menerima THR dua kali dalam setahun, juga cerita petualangan rutin saya dan Little Bee tiap pergi ke pasar kaget yang penuh lumpur, dan juga curhat protesnya saya pada orang tua yang sering menakut-nakuti anaknya dengan hantu, momok, atau segala macam.

Kebetulan di kota Pekanbaru selama bulan ada pertunjukan sirkus dan ini tidak mungkin dilewatkan untuk ditonton bersama keluarga ^_^


Alhamdulillah, di bulan ini lagi-lagi saya memenangkan giveaway bermodal twitter yang baru dibuat accountnya hahaha.... *sungguh ketinggalan* Di bulan ini juga sedang santer-santernya berita mengenai demo buruh outsourcing, mengingatkan saya akan ketidak-adilan outsourcing di negara kita ini.

NOVEMBER 2012

Mendapatkan kabar luar biasa di awal bulan November, bahwa tulisan saya "Seberkas Cahaya Mentari Pagi" yang modal coba-coba dikirimkan ke Penerbit Gradien untuk Lomba True Love Stories, ternyata menjadi salah satu pemenang untuk diterbitkan menjadi buku! Alhamdulillah!
November juga menjadi ajang pertama saya mengikuti Nanowrimo 2012 (National Novel Writing Month) dan lahirlah draft novel "Luana" dengan sepenggal naskahnya yang hanya selesai 3000 lebih kata padahal jauh banget dari target yang 50.000 kata. *nutup kepala pake panci*

Insya Allah, novel ini akan dilanjutkan lagi di bulan Januari 2013 bersamaan dengan J50K Kampung Fiksi. Mudah-mudahan selesai. Amin!

Digawangi oleh mbak Rina, sekumpulan blogger termasuk saya, mengadakan Toddly Giveaway yang merupakan Giveaway perdana saya! Alhamdulillah sukses menjaring 5418 entri! Banyak bener yak!
Ternyata bulan November ditutup lagi dengan kabar baik kedua, tulisan saya "Breaking The Silence" masuk dalam salah satu pemenang untuk diterbitkan dalam buku antologi pertama Kumpulan Emak-Emak Blogger "Ngeblog Terapi Jiwa". Sekali lagi Alhamdulillah! *walaupun saya lupa posting, nampilin twit-nya aja yah hehehe*



November is my month this year!

Daaaan kalau kedua buku-nya udah terbit, jangan lupa beliiii! *promosi tingkat dewa*

DESEMBER 2012

Didaulat membuatkan cover desain FB untuk komunitas Riau Creative Women, jadilah juga desain pertama saya setelah belajar Adobe Illustrator beberapa bulan. So far, i feel sooooo good! Alhamdulillah gara-gara ini, saya mendapat klien pertama! Alhamdulillah! Subhanallah! *walaupun belum saya ceritain, Insya Allah bulan depan ^_^ *

Seringnya berita anak hilang di tivi, mengingatkan saya ketika menyelamatkan anak hilang yang disangkain nyulik dan juga perjuangan ngos-ngos-an bela-belain pilates tiap pagi demi berat badan ideal dan ditutup dengan cerita super panjang mengenai perkembangan Little Bee di akhir tahun 2012 ini.

***

RESOLUSI 2013

 Di tahun ini, ada beberapa target yang saya ingin capai:
  1. Menunaikan ibadah sholat dan puasa sunat lebih baik dari tahun sebelumnya
  2. Mengarang fiksi minimal satu kali seminggu (jika tercapai dalam setahun, ada minimal 52 fiksi! What a number!)
  3. Mempunyai penghasilan sendiri (baik men-desain, menulis maupun trading) yang cukup untuk melanjutkan kuliah
  4. Belajar membuat bento untuk bekal Little Bee
  5. Memasukkan Little Bee ke playgroup
  6. Menyelesaikan novel Luana, walaupun hanya draft
  7. Melanjutkan #belajarAI
  8. Membuat project baru flash fiction di awal tahun 2013
  9. Menerbitkan buku antologi lagi
  10. Another baby?
***

Tahun 2012 telah memberikan banyak kesempatan bagi saya untuk berkembang dan menemukan passion di dalam diri. Menulis dan desain ternyata adalah yang saya cari selama ini, terlepas dari semua hiruk-pikuk kesibukan ibu bekerja, yang dulu telah menutup impian dan pengembangan diri saya sendiri. Ya, menjadi ibu rumah tangga kini telah menjadi kebanggaan tersendiri untuk saya. Saya tak lagi merasa rendah diri ketika teman-teman bertanya apa pekerjaan saya sekarang. Saya bisa menjawab dengan bangga, "Saya ibu rumah tangga yang berkarya." Bukankah itu terdengar indah?

Mudah-mudahan tahun 2013 ini membawa keberkahan dan rejeki bagi kita semua yaaaaa... Dan semoga apa yang kita cita-citakan di tahun 2013 tercapai, AMIN!

post signature

18 komentar:

  1. Haaaaaaaaaaah.. fotonya bagus semua.. *langsung ngupet malu*

    Semoga semua resolusi tahun depan bisa kecentang manis ya May.. WIshing you all the best *peluuuk*

    Selamat tahun baru

    BalasHapus
  2. waaa fotonya keren2 may!!! :)

    happy new year yaaa

    BalasHapus
  3. Wah banyak yang 'berubah ya di tahun 2012 terutama dalam hal nulis, selamat ya eka...

    jadi terinspirasi untuk menilik ulang tahun 2012 sekaligus menilai sejauh mana perbaikan dan resolusi 2012 saya sudah berjalan (padahal udah tahu sich resolusi 2012 saya cuma 25% sepertinya yang terapai hikhik pr untu 2013 ...

    BalasHapus
  4. Ayo revolusi. Semoga tercapai doa-daoanya... Amien...

    BalasHapus
  5. Has been great achievement all year around. Semoga tahun 2013 kita bisa lebih mantabs lagi ya May!! I am cookin's up more things this year..but semuanya masih diracik n belum masuk oven hihihi...HAIL 2013!

    BalasHapus
  6. semoga lebih baik di 2013 ya. btw, foto2nya bagus2 :)

    BalasHapus
  7. "Saya ibu rumah tangga yang berkarya." Bukankah itu terdengar indah?

    Yup! indah banget Mbak. Gutlak yah buat resolusinya. Futu-futunya kereeeeen ^_^

    BalasHapus
  8. foto-fotonya baguuuus banget mbak mayya...

    Semoga resolusinya tercapai ya...selamat tahun baru mbak mayya...

    BalasHapus
  9. mengaminkan doa mba Mayaa semoag kita semua mendapatkan keberkahan usia ya mbak.....

    BalasHapus
  10. @bebe ah, foto2 bebe juga gak kalah bagus kooook :)
    AMIN! Dan resolusi bebe juga ya darling! *peluuuuk*

    Selamat tahun baru juga :)

    BalasHapus
  11. @Armanmakasih ko, and happy new year too!

    BalasHapus
  12. @Rina S EsaputraMakasih ya mbak, insya allah, mdh2an resolusi mbak di 2013 tercapai amin!

    BalasHapus
  13. @RinaYes mbak! Let's rock and roll together!

    BalasHapus
  14. @Oci YMGutlak juga buat resolusi mbak ya, makasih!

    BalasHapus
  15. @ceritasofimakasih sofiiii....amin...mdh2an resolusi sofi juga...met tahun baru juga ya darling! :)

    BalasHapus

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Facebook

This blog is
Protected by Copyscape Plagiarism Detection
myfreecopyright.com registered & protected
DMCA.com
Copyrighted by Mayya.
Don't copy anything of this blog without any permissions.