//
- 26 Apr 2013

Srikandi Blogger 2013 : Grand Final!

Alhamdulillah, gak nyangka banget terpilih menjadi salah satu 10 finalis Srikandi Blogger 2013. Padahal sudah masuk 50 besar saja udah seneng banget! Makasih sebelumnya untuk teman-teman yang sudah mendukung saya sampai disini ya!


Menang atau gaknya, bukan masalah, karena sampai di tahap ini saja, udah merasa dihargai banget, apalagi untuk IRT yang sehari-hari hanya di rumah saja. Ini adalah penghargaan terbesar buat saya!

Untuk melengkapi syarat untuk finalis Srikandi Blogger 2013, maka ada 8 pertanyaan dari panitia :


1. Apa yang ada dalam pemikiran emaks Finalis Srikandi Blogger 2013 tentang blogger yang inspiratif?
Blogger yang ketika pembaca selesai membaca tulisannya, pembaca memperoleh pemikiran dan pandangan baru lalu termotivasi untuk melakukan sesuatu yang positif pula.

2. Bagaimana keterlibatan emak dalam group Facebook KEB? Apakah ada kendala atau hal-hal yang kurang direspon baik oleh Makmin maupun member KEB lainnya.
Lumayan aktif, walaupun beberapa bulan ini kondisi tubuh tidak memungkinkan untuk bisa online dalam waktu lama. Sejauh ini tidak ada kendala atau respon yang kurang baik.

3. Sebagai seorang blogger, emak adalah perempuan-perempuan kreatif dalam era digital. Pertanyaan agak berat nih mak, bagaimana pandangan emak Finalis Srikandi Blogger 2013 tentang isu-isu perempuan yang jarang dituliskan oleh blogger perempuan. Masih banyak yang menganggap blogger perempuan menulis hanya sekedar curhat
Perempuan yang menulis, bagi saya, sudah merupakan keberanian. Apalagi di media blog, walaupun hanya sekadar curhat. Banyak teman-teman perempuan yang saya ajak untuk membuat blog, bahkan belum memulai, mereka mundur karena merasa tulisannya tidak patut untuk dibaca (padahal mereka belum menulis). Saya yakin, bermula dari curhat semata, lambat laun blogger perempuan, akan menemukan passionnya masing-masing. Tinggal menunggu waktu saja, isu-isu yang saat ini jarang dituliskan oleh blogger perempuan akan muncul ke permukaan. Blogger bukanlah seorang profesional, seperti wartawan atau reporter. Hal yang wajar jika tulisan yang ditampilkan bukan tulisan profesional. Blogger adalah citizen journalism.

4. Satu lagi yang berat  Srikandi Blogger 2013 ini juga ada yang pro dan kontra. Yang kontra menganggap tak baik adanya pembedaan terhadap blogger baik itu blogger perempuan atau pun blogger laki-laki, semua sama. Bagaimana pandangan emak terhadap hal ini?
Pro dan kontra mengenai hal ini sebenarnya bukanlah mengenai gender. Tapi lebih kepada kepentingan. Hal ini bisa dianalogikan dengan arisan atau gotong royong. Tidak ada yang mempermasalahkan kenapa arisan hanya dihadiri ibu-ibu atau gotong royong hanya diikuti bapak-bapak. Semuanya karena kepentingan yang berbeda :)

5. Mengenai nama Srikandi Blogger 2013, adakah pendapat emak terhadap hal ini?
Nama yang bagus, Srikandi mencerminkan tokoh pewayangan wanita yang melegenda karena kiprahnya yang tak kalah dari pria. Nama itulah yang menjadi harapan untuk ajang ini, agar wanita juga memiliki kiprah dalam blogsphere.

6. Apa harapan emak Finalis Srikandi Blogger 2013 kepada KEB ke depan dan apa yang bisa emak berikan kepada KEB sebagai bentuk komitmen dan tanggungjawab Srikandi Blogger 2013?
Saya berharap KEB ke depan makin berkembang, semakin banyak event-event online maupun offline dan semakin banyak manfaat yang diberikan untuk anggota KEB khususnya dan masyarakat pada umumnya. Tak kalah penting, memotivasi perempuan Indonesia untuk memiliki kontribusi dan mengejar passion-nya tanpa perlu mengenyampingkan keluarga.
Saya sebisa mungkin menyumbangkan ilmu dan tenaga walaupun sedikit kepada KEB.

7. Srikandi Blogger 2013 adalah Duta Kumpulan Emak Blogger (KEB) baik di online maupun offline. Sanggupkah emak menjadi Duta KEB, dengan menghadiri setiap event online/offline yang diadakan KEB, tentunya dengan mempertimbangkan kota-kota di mana emak berada. Atau menjadi pengganti/perwakilan Board atau Makmin yang tidak bisa hadir dalam event tersebut?
Insya allah sanggup, asalkan tidak keluar kota atau di malam hari, mengingat kemana-mana saya memakai transportasi umum.

8. Jika emak tidak terpilih sebagai Srikandi Blogger 2013, Srikandi Favorit, atau pun Srikandi Persahabatan, bagaimana sikap emak? Apakah tidak akan aktif lagi di KEB?
Sebelum adanya even Srikandi Blogger 2013, saya bahkan bisa aktif menulis di blog berkat berinteraksi dengan para anggota KEB dan memperoleh sahabat-sahabat yang luar biasa. Bagaimana mungkin saya bisa tidak aktif lagi? KEB adalah rumah kedua bagi saya!

Baiklah, semoga jawaban-jawaban saya tadi memuaskan para juri. Sekali lagi, terimakasih atas kesempatan yang diberikan dalam ajang Srikandi Blogger 2013 ini!

post signature

18 komentar:

  1. Ini saya rasa kegiatan yang bagus ...
    Yang penting adalah ... Balance ...
    keseimbangan antara ... menulis ... karier ... keluarga ... "me time" yang lain ....

    Ya ... memang sulit ...
    tapi disitulah letak indahnya hidup ...
    so ... enjoy blogging ...
    enjoy life

    Salam saya

    BalasHapus
  2. saya ngefans saya ibu yang satu ini.. inspiring..
    good luck mbak :)

    BalasHapus
  3. jawabannya bagus2 mba Mayy... ;))
    terus semangat ya say...;))

    BalasHapus
  4. Finalis srikandi blogger emang keren2 deh..
    Smangat terus ya say.. :)

    BalasHapus
  5. Mantabs Maak..
    sayang ya kita ga bisa gandengan tangan..
    hmm..next time pasti ketemu..

    sehat selalu yaa

    BalasHapus
  6. good luck yaaa.. moga2 menang! :)

    BalasHapus
  7. aahh de berharap bisa ketemu kamu di acara kemarin. Tnyata gak datang yaaa.

    selamat ya udah masuk 10 besar. Dapat TV + kosmetik + stok sabun setahun lagi.

    BalasHapus
  8. Selamat ya mbak sudah masuk 10 besar.

    BalasHapus
  9. @Ayu Citraningtiasaku juga ngefans dengan fiksi-fiksimu, Ayu :)
    Makasih ya!

    BalasHapus
  10. @Nchie HanieOne day, we'll meet :)
    Makasih ya mama Olive...

    BalasHapus

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Facebook

This blog is
Protected by Copyscape Plagiarism Detection
myfreecopyright.com registered & protected
DMCA.com
Copyrighted by Mayya.
Don't copy anything of this blog without any permissions.