Searching...
Selasa, Oktober 01, 2013

Don't Judge Book by Its Cover, But...

Ya ampuuun, kasihan banget blog ini, pemiliknya entah sibuk ngapain *ngok*
Komentar-komentar juga gak dibalas-balas *plak!*

Berhubung tulisan-tulisan hanya mengendap di draft *mudah-mudahan gak luntur* kali ini biarlah nulis yang ringan-ringan sajalah ya.
Oh ya, jika ada yang bingung, Mayya kemana aja, she's fine! Hanya mungkin bawaan hamil, tulisannya jadi langka banget -____-
Panggil saja di twitter, facebook atau blackberry, akan tetap nyahut kok *halah*

***
Mau cerita apa kali ini?

Hanya kenangan (sedikit) lucu waktu usia pernikahan masih seumur jagung *lebay*

Nah, waktu itu kami berdua ke pasar untuk belanja mingguan. Little Bee ditinggalkan di rumah karena masih ada mertua yang bisa jagain.

Dan begitulah, pulang dari belanja ini-itu, menuju parkiran motor, dengan kondisi jalan tanah yang becek sana-sini, secara otomatis, bergandengan tanganlah kami jalan beriringan.

credit

Tiba-tiba ada yang nyahut dari belakang, kira-kira begini, "Arek bana tangan tu diak, caliaklah tampek, ko di pasa!"

Artinya: Erat banget pegang tangannya, lihat-lihatlah tempat, ini di pasar!

Mendengar itu, hubby langsung menjawab, "Urang rumah ko da!"

Artinya : Orang rumah ini, bang! (Di sumatra, orang rumah artinya adalah orang yang telah sah tinggal serumah, alias istri)

Terpingkal-pingkallah pedagang-pedagang pasar yang mendengar percakapan absurd tersebut.

Entah mungkin karena wajah kami yang masih imut-imut remaja belia, sampai disangkain masih pacaran atau memang yang nyeletuk tadi baru patah hati, hihihi *ceile*

***

Lain lagi ketika kami baru pindah ke rumah kontrakan setelah menikah. Kebetulan mertua datang dari Payakumbuh untuk membantu kami tepatnya saya, yang mabuk berat ketika sedang hamil muda mengandung Little Bee.

Waktu itu, mertua masuk ke rumah setelah ngobrol ngalur-ngidul di depan teras dengan tetangga sebelah rumah. Dan mertua pun bercerita:

Tetangga sebelah tanya, kira-kira begini, "Kenapa cepat sekali anaknya dinikahkan, baru tamat SMA udah nikah?"

Yaelah, anak SMA dari Hongkong? Muahahahaha!
Bangga atau mesti tutup muka deh kalau masih disangka anak SMA, hihihi....

***
Pesan moral dari kedua cerita di atas: Jangan lihat buku dari sampulnya, yak! Tapi baca dulu review-nya di Goodreads *eh

Ada yang juga pernah mengalami hal konyol 'salah sangka' bersama pasangan?


post signature

34 comments:

  1. waktu aku ngajak si akang (calon) suami, Bapakku agak2 ga setuju, coz dikiranya dia eusia adek pertamaku, pdhl ya sama aku tuaan dia lah ya :P
    Pas aku dikenalin ke kakaknya jg gitu, diledekin sm ponakan2nya, "si Om pacarnya anak abege" ahahaha... sama sih May, entah harus bangga atw tersinggung dibilang begitu ya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...mudah-mudahan pertanda awet muda ya mbak Orin :-)

      Hapus
  2. mbak maya imut2 berarti ya awet muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. imut sih badannya mbak, entah klo muka, bisa jadi boros :p

      Hapus
  3. aku pernah baru pindah rumah abis nikah....... eh digosipin tetangga... kasian ya mereka berdua adek kakak merantau disini jauh dari ortu.... wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak adek? Muahahaha! Jodoh banget berarti ya, mirip gitu :)

      Hapus
    2. bhahahahha aku jadi ngakak baca komennya bunda kanaya!

      Hapus
  4. kan udah ku bilang ersa mayori atau acha septriasa gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaaaah si mbaaaaak *towel-towel* *tutup muka pake kuali*

      Hapus
  5. ceritanya mirip2 neng orin..
    pas msh pacaran sm mantan trus ketemu temennya, dkira temennya dia pacaran sm anak sma.. trus dia bilang "ini mah anak plano..."
    udah tingkat 3 pula :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suit suit...masih SMA nih yeeeee :))

      Hapus
  6. seneng dong kalo disangka anak sma.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. antara seneng dan galau nih ko :-d

      Hapus
  7. aye nikah umur 21, istri umur 19. baru nikah selalu dikira anak pacaran. aye ma bini cuek aja....

    haha.....

    BalasHapus
  8. hahahahahaha aku paling sebel klo jln sm suami, pasti dibilangnya aku kakaknya, ktnya muka suami lebih muda, pdhl kann usianya lebih tua suamiku setaon huhuhuhu

    BalasHapus
  9. Hiks... komenku semalam ga masuk ya May? hiuhuhuhuhuu ;-(
    Hahahaha.. berarti dirimu selama awal2 tinggal di rumah itu jadi hosip panas tetangga dong May.. dikira anak SMA yang nikah muda.. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk ke moderasi, be *belum sempat ngeprup*
      Kyahahaha disangkain MBA dooooong =))

      Hapus
  10. Kalau jaman sekarang sih, mungkin bakal disorakin "Prikitiw.."

    BalasHapus
  11. Waaaa,,,aku sama suami disangkain adek kakak juga,,ktnya sih mirip :)
    Btw,emank nikahny usia brp mb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo mirip, kata orang emang jodoh tuh :)
      Umur 23 nikahnya, mbak :)

      Hapus
  12. hihihi kalo aku bukan dikira pacaran, mak. tapi dikira masih abege. jadi waktu aku hamil anak kedua kan pisah tuh tinggalnya, aku di bandung, suami di jakarta, sementara anak pertama di klaten. nah, waktu lg di bandung itu, aku ngineplah di rumah temen (cewe) terus kami pergi ngaji ke mesjid. pas pulang ngaji, adiknya temenku ini ngabarin katanya ada ocowo di mesjid yg nitip salam buatku. ealah, dia ga liat apa badanku lagi membuncit? wkkwkkwk emang sih pas lagi hamil itu perutku ga gitu besar, padahal udah jalan 5 bulan lho. adik temenku ini ngikik2 aja temennya minta dititipin salam. hahhahahhahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaaaaaa? Bumil disangka abegeeeeehhhh? *bekep pake sarung*

      =))

      Hapus
  13. Itu tandanya awet muda Mbak :D hehehe

    BalasHapus
  14. Ahhuyy, mbak Mayyaa.. awet muda banget yaaa.. :)
    Beberapa bulan yang lalu, aku pernah creambath di salon, eh ditawarin paket pranikah. Mbaknya kaget pas aku kasih tau kalo aku udah nikah dan anakku udah 2 tahun umurnya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo sekarang, mungkin udah keliatan tua mbak hehehe....
      Sihiiiiy....biar jadi pengantin baru lagi doooonnnnggg =))

      Hapus
  15. masih imut2 jadi di kira belum nikah

    BalasHapus
  16. pernikahan dini memang menyenangkan

    BalasHapus
  17. saya pernah disangkain adek-kakak sama suami. saya kakaknya, suami adeknya.... sebeeell..

    salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
  18. mak mayya...segitu awet mudanya dirimu ^^ sampe dikira masih remaja padahal udah jadi emak2 ya, hehe
    *salam kenal yaa..

    BalasHapus

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)

 
Back to top!