14 Okt 2013

Manasik Haji Perdana (yang Gagal)

Jadi ceritanya hari Sabtu lalu, 12 Oktober 2013, TK-nya Little Bee mengadakan acara manasik haji.
Jauh-jauh hari, si bocah udah hafal doa hajinya :
 Labbaika Allahumma labbaika.
Labbaika la syarika laka labbaika.
Innal hamda wanni’mata laka wal mulka.
laa syarika laka.

Pas di hari H, setelah hujan lebat semalaman, mulailah sang emak memasangkan baju manasiknya. Elah dalah, bingung bok! Pakaiannya berupa 2 kain (semacam handuk), berdasarkan celoteh ibu-ibu di sekolah, setelah dipakaikan celana pendek (biar gak masuk angin), kemudian kain yang besar dililitkan ke badan, kuatkan dengan ikat pinggang. Lalu kain yang lebih kecil dan panjang diselempangkan dan disemat peniti. Gak lupa sebelumnya badan si bocah dioles kayu putih banyak-banyak. Jaga-jaga.
Sedangkan sang emak, pakai baju putih, sesuai amanat ibu guru.

Sekitar jam 9 pagi, berangkatlah anak-anak cilik tersebut dengan bus kota yang sudah disewa. Sedangkan kami menyusul dengan motor. Ternyata disinilah masalahnya!
Setiba di lapangan, Little Bee ternyata mabuk darat! Padahal biasanya kalau naik busway dengan Bunda gak ada masalah. Mungkin karena baunya kali yah? Kalo busway kan pakai AC *getok si emak yang teledor*

Kebingungan nyariin grup sekolahnya Little Bee diantara banyak sekolah satu kecamatan, ditambah lagi, setelah ketemu, ternyata Little Bee gak ada di barisan! Mana Little Bee gak pakai tag nama lagih! Huaaaa.....!

Sang wali kelas bilang kalau Little Bee pusing, jadi digendong sama salah satu wali murid. Celingak-celinguk panik, akhirnya bersua juga dengan si bocah yang udah pucat pasi dalam gendongan. Maafkan Bunda, Nak! Kalau tahu begitu, mending berangkat bareng Ayah Bunda ajah!

Walaupun manasik hajinya gagal, tahun depan mudah-mudahan bisa ikut, tanpa acara masuk angin lagi!

tertidur di pangkuan sang bunda

Bumil 36 minggu dan si sulung yang masih pucat

post signature

9 komentar:

  1. masih ada kesempatan lain waktu ... :D

    BalasHapus
  2. kasian little bee... moga2 next time lebih sehat ya...

    BalasHapus
  3. Yalah.. Kesian sii adek.
    Moga moga ada kesempatan lagi ya manasik hajinya, dan suksess

    BalasHapus
  4. Mudah-mudahan tahun depan bisa ikutan lagi ya, adenya bisa ikut juga tuh tahun depan :)

    BalasHapus
  5. hihihi.. cian. mudah-mudahan taun depan sukses yah.

    BalasHapus
  6. kasihan.. semoga tahun depan tidak gagal lagi.. :D

    BalasHapus
  7. kaciaaan little Bee...hiks! btw you look gorgeous deh bumil! tanding sama Bebe...aku dulu hamil kayak gentong hahahaha...

    BalasHapus
  8. mudah2an tahun depan langsung ke mekkah ya little bee aamiin

    BalasHapus
  9. Saya doakan ndak hanya manasik haji lagi di sekolah Bee mba, tapi bisa naik haji langsung ke Mekkah..aminn :)

    BalasHapus

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)

Followers

This blog is
Protected by Copyscape Plagiarism Detection
myfreecopyright.com registered & protected
DMCA.com
Copyrighted by Mayya.
Don't copy anything of this blog without any permissions.