Searching...
Jumat, Agustus 01, 2014

Happy 9th Months, Boo!

Sebelumnya, selamat idul fitri yaaa! Kami sekeluarga memohon maf lahir dan batin!

Genap 9 bulan sudah Little Boo, lasaaak luar biasa! Sejak 6 bulan sudah merayap kemana-mana. Sampe lupa kapan terakhir kali ngepel
karena udah disapu bersih sama baju Little Boo, hihihi. Lantai rumah gak bisa kotor sedikitpun, benda sekecil apa bisa jadi santapan si dedek.


Udah bisa duduk, merangkak dan mulai menatah. Jago banget manjat-manjatin kursi, meja, motor, pokoknya hidup manjat! Si emak olahraga jantung tiap hari deh!

Little Boo itu juga usil! Kalau ada kertas atau segala macam yang tak patut masuk ke mulut, sedang dikunyah dengan nikmat, lalu tertangkap basah oleh sang emak, lantang si emak nyahut "No, no, no!", Little Boo noleh, senyum ke si emak, lalu ngunyah lagi! _*emaknya pun ikutan ngunyah centong*_

Di umur 7 bulan giginya udah tumbuh, dan sekarang giginya nongol dua persis kayak anak kelinci, so adorable!



Kalau udah ngelihat abang Bee-nya, baby Boo bakalan senang tiada tara. Saking sayang dan gemesnya sama si abang, Little Boo bakalan manjat-manjat di badan si abang terus bakalan gigit-gigit pipi, hidung, jidat sambil teriak-teriak gemes namun serius (gimana coba cara neranginnya itu, pokoknya lucu banget lah!). Abang Bee bakalan jejeritan kegelian dan juga kesenangan karena penuh air liur Boo hahahaha!

Korban berikutnya adalah hape jadul si emak. Yang sangat berguna untuk dengerin radio di kala sibuk geje di dapur. Boo lebih suka gigitin hape daripada teethernya, mak! Akibatnya, pas si emak lagi mau dengerin radio, bingung kenapa penyiarnya pada sengau gitu ngomongnya. Ternyata kesalahan ada pada hape anda! Speaker hape sukses penuh air liur si dedek! Semalaman lah itu kepala hape mesti disemayamkan didalam beras, baru bisa kembali normal. Besoknya, si penyiar sengau lagi. Duh, bujang!

Perjuangan MPASI Boo sungguh penuh drama. Awalnya dikasih bubur instan. Huhuhu. Iya, saya emak durhaka! Padahal waktu Little Bee dulu, malah dari awal dikasih bubur homemade. Boo emoh banget makan. Akhirnya nyerah, mulai pakai tepung gasol. Boo gak mau juga makan. Berat badannya gak nambah, sekitar 7 kg melulu. Tapi demi Boo, kuat-kuatin tekad untuk terus berusaha kasih bubur homemade, antara repot mengurus si abang Bee, mengejar Boo yang merayap kemana-mana, dan urusan rumah tangga yang kudu dikerjain sendiri _*sesenggukan di sudut dapur*_

Akhirnya saat itu datang! Boo mulai suka ngerebut tiap sang emak makan sesuatu. Usut punya usut, ternyata Boo gak suka makan bubur cair. Sukanya yang semi padat, yang teksturnya terasa. Alhamdulillah, mulailah rajin ngasih ini itu. Ngos-ngosan karena repot, akhirnya saya pakai bubur bebiluck. Cukup dimasak di rice cooker, jadi deh.

Letih udah banget nget, setiap melihat senyum baby Boo, rasanya habis minum energy drink. Si bocah ramah banget ama siapa aja. Udah duluan senyum aja gitu sebelum disapa. Sok akrab ih! _*lirik cemburu*_

Fase "kejar-mengejar emak kemana saja dan kapan saja" kayaknya sudah dimulai. Andai aja Harry Potter mau pinjemin jubah yang bisa menghilang ituh, pasti sungguh sesuatu! Little Boo emoh kalau dinaikkan ke baby walkernya, susah karena lemot banget untuk bisa ngejar si emak. Senengnya antara kombinasi merayap dan merangkak biar lebih cepet ngejar. Kalau dikasih pembatas kayu antara ruang main dan dapur, dipastikan si dedek bakalan ngamuk-ngamuk, mukulin pembatas sambil nangis-nangis deh! Aih, Boo... kasihan kalau udah begitu...Hati pasti luluh!

Ah, gak sabar pengen lihat Boo bisa jalan \(^_^)/


6 comments:

  1. bentar lagi dah pasti jalan... :)
    boo lucu banget dah! suka ama senyumnya... :D

    BalasHapus
  2. Aisyah sekarang umur 6bln, mungkin nanti bakal kayak gitu yah :D

    BalasHapus
  3. Nanti kalo dah jalan emaknya yg capek ngejar2 :p

    met idul fitri yah mba, maaf lahir bathin salam buat little bee dan boo yg ngegemesin :D

    BalasHapus
  4. berkunjung, minal aidin walfaidin mohon maaf lahir batin, jangan lupa kunbalnya ya ^_^

    BalasHapus
  5. datang berkunjung sambil menyimak, o iya minal aidin walfaidin ya, ditunggu kunbalnya

    BalasHapus
  6. Saya mengucapkan minal aidin walfaidin mohon maaf lahir dan batin, salam

    BalasHapus

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)

 
Back to top!