//
- 11 Des 2014

A Day With Boo

Little Boo udah setahun sebulan! Yaaaay!

Sekarang Boo makin kocak deh, pagi hari adalah hari terbaik untuk memulai hari bersama Boo. Ini perkembangan dan kemampuannya yang makin unyu-unyu:

gaya slebor

gaya jaim
* Kemampuan motoriknya berbanding terbalik dengan berat badannya. Lincah tapi tembemnya ilang. Selain karena demam kemarin yang jadi penyebab BBnya turun drastis, Boo picky eater. Susah makan!

*  Tidur kalau sedang disusukan atau digendong dengan kepalanya bersandar di bahu Ayah atau Bunda. Gak mau lagi tidur langsung di rocking chairnya. Kalau sudah terlelap, baru deh bisa dipindahkan.

* Boo akan ngekorin emaknya kemana-mana. Apalagi kalau sudah pakai jilbab, Boo bakalan nangis, karena udah tahu mau pergi. Kadang-kadang jadi lucu, ketika Boo nyangka mau pergi dan nangis duluan, padahal karena ada tamu atau emaknya cuma pakai mukena, mau sholat. Ujung-ujungnya kudu sholat sambil gendong Boo. Fiuuuh.

Malah sekarang, udah bisa ngajak pergi. Boo ambil jilbab, terus taruh dipangkuan bundanya sambil merengek-rengek. Aih, pinter banget si anak bujang ini!

* Berbeda dengan Bee, Boo gak takut sama orang atau tempat asing. Kalau ada yang nyapa atau senyumin, Boo udah nyengar-nyengir manis aja. Dibawa pergi arisan atau wirid, sekalinya duduk, pasti udah merangkak kemana-mana, lupa ama si Bunda.

* Gigit-gigitin orang-orang serumah karena gemes, masih! Sekarang udah agak berkurang, karena tiap gigitin emaknya, hidung Boo dipencet biar lepasin gigitannya *menatap nanar bahu yang biru-biru*

* Wajib berbagi jika kami sedang makan.

* Udah mengerti kata 'No!','Sini-sini!','Meong...' dan senang banget dengan pesawat yang hampir tiap hari lewat.

* Girang luar biasa kalau diajak main cilukba , digelitikin atau main petak umpet.

* Langsung bergaya pura-pura pegang hape kalau kita pancing dengan kalimat, 'Halo, ada Boo?'
 sambil ngomong "Da da A yah A yah..."
Entah kenapa musuhan banget sama hape jadul emaknya. Saban hari dilempar. Untunglah hape itu tahan luar binasa. Duh buyung!

* Dengan keadaan darurat (biasanya nangis minta digendong atau disusukan) bisa manggil Bunda 'Na Na Na Na'

* Boo sayang banget abangnya, Bee. Tiap jemput si abang pulang sekolah, ia pasti celingak-celinguk nyariin dan begitu ketemu wajah Bee, teriak girang.

* Boo hafal suara motor ayahnya. Kalau udah dengar dari jauh, langsung ngelihat ke pintu dan panggil 'A Yah!' berkali-kali.



* Boo senang bereksplorasi alias mengacak-acak lemari, meja dan kain yang udah dilipat!

* Oh iya, ia juga sudah bisa jalan selangkah dua langkah, tepat beberapa hari sebelum hari ultahnya. Tapi masih males-malesan sih ini ya. Soal manjat-memanjat? Gak usah ditanya lagi, jago banget!

* Merangkak dengan super cepat! Emaknya suka takjub dalam sekilas bisa pindah-pindah cepat banget. Itu merangkak atau teleportasi sih?!

Perkembangan fisik Boo yang tidak berkembang sesuai harapan membebani pikiran saya beberapa minggu ini. Apalagi sudah 2 bulan ini, ada benjolan di belakang telinga pada leher yang membuat saya kuatir. Kemarin sudah dibawa ke Dokter Anak, dan Boo harus di-rontgen dan cek darah.
Mudah-mudahan Boo sehat-sehat saja dan jika ada yang salah, bisa segera diberi penanganan segera.

Perkembangannya akan saya kabari yaaa, mohon doa!

post signature

13 komentar:

  1. Dari fotonya dah keliatan banget aktifnya si Boo ini. Sehat terus ya Naak..

    BalasHapus
  2. moga2 boo sehat2 aja ya dan benjolan nya is nothing serious...

    BalasHapus
  3. Wahhh cakepnya Boo. Hihihihi
    Salam dari Om di Pontianak ya

    BalasHapus
  4. semoga sehat terus ya, Boo..
    aih, kaya Arya, May.. suka banget sama pesawat lewat. Dulu, waktu masih kecil, bisa nangis duluan kalau ada pesawat lewat, kitanya nggak ngajak si Arya keluar buat liat pesawatnya :D

    BalasHapus
  5. klo jav pertama kali manggil bunda ngomongnya 'buda' heuheu...
    smoga hasil tesnya boo ga knp2 yah...

    BalasHapus
  6. semoga sehat terus, ya, Boo :)

    BalasHapus
  7. Sehat2 trus ya bo....eh bo gak kalah cakep loh dari abang bee, lucuuu dan gemesin bgt foto2nya 😊😊

    BalasHapus
  8. Boo... Lucu banget! Semoga ga ada apa2 yaaa, sehat sehat. aamiin.

    BalasHapus
  9. Hihi...lucuuu..dan seruuu pasti lagi cape-capenya ya emak dan anaknya, ngejar Boo kesana kemari. Boo nya lagi banyak tingkahnya.

    BalasHapus
  10. dulu Faiz juga kekgitu deeech, gigitin lengan dan tanganku..kadang pelipisss

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa lagi lahap-lahapnya makan (orang)!

      Hapus

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Facebook

This blog is
Protected by Copyscape Plagiarism Detection
myfreecopyright.com registered & protected
DMCA.com
Copyrighted by Mayya.
Don't copy anything of this blog without any permissions.