//
- 13 Apr 2015

Ayam Lado Mudo

Siapa yang gak ngiler kalau judulnya lado mudo? Lauk khas sumbar ini selalu bikin laper!




Bahan:
1/2 potong ayam
Bumbu ayam bumbu (biasanya bumbu ini beli di pasar tradisional, di lapak bumbu halus)
Tahu atau tempe, potong-potong, rendam di air garam, goreng.
Terung, potong-potong, aduk dengan garam, goreng setengah matang.
1 papan petai.
10-13 buah cabe hijau.
9-10 siung bawang merah
1 buah tomat hijau
Jeruk nipis secukupnya
Garam secukupnya

Cara membuat:
1. Rebus ayam dengan bumbu ayam dan garam beserta sedikit air hingga air agak habis. Goreng.
2. Giling kasar cabe hijau, bawang merah, tomat hijau dan garam secukupnya.
3. Panaskan minyak dan goreng petai hingga setengah matang.
4. Selagi petai di dalam minyak, masukkan campuran cabe hijau, kecilkan api dan aduk2 selama 1-2 menit. Masukkan air jeruk nipis. Matikan api.
5. Masukkan terung dan tempe/tahu yang sudah digoreng ke dalam cabe.
6. Angkat dan sajikan!

Selamat makan dan tambuah ciek da! ^_^
posted from Bloggeroid

20 komentar:

  1. Wah kayak balado yah, cuma gak merah aja. pengen nyoba ah kapan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ini lebih nendang dari balado loh mbak, pengen nambah nasi terus!

      Hapus
  2. Mauuu tapi maunya tinggal makan aja wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung capcus ke rm sederhana hahaha

      Hapus
  3. Duuuhhh...lagi puasa mampir kesini salah deh..fotonya bikin laperr :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk menu buka puasa nanti mbaaak :)

      Hapus
  4. Hm, kalo makanan pake cabe sih saya suka. Hehehe, penyuka pedas soalnya.

    BalasHapus
  5. Tanggungjawab, Mak!!!! Aku ngeces :D'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mbak, aku gk bisa tanggung jawab, udah punya suami soalnya :p

      Hapus
  6. Ternyata bahannya ga banyak ya.. Bikinnya juga gampang

    BalasHapus
  7. aih,bener2 menggiurkan..sejak hidup di riau jadi doyan banget sambel hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah berubah jadi lidah sumatra ya mbak? Hihihi

      Hapus
  8. Balasan
    1. Delivery sekalian sama orangnya ya mbak hehehe

      Hapus

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Facebook

This blog is
Protected by Copyscape Plagiarism Detection
myfreecopyright.com registered & protected
DMCA.com
Copyrighted by Mayya.
Don't copy anything of this blog without any permissions.